F Belajar Bahasa Inggris di Mesir - Satpam Abbasea

Belajar Bahasa Inggris di Mesir


Numpang ngiklan - satpam abbasea





Numpang ngiklan - satpam abbasea



Senin, 11 Agustus 2020

~setengah nglindur

Aku tidak tahu harus apa hari ini. Yang jelas target hafalanku hari ini belum selesai sepenuhnya, dan aku banyak menghabiskan waktu dengan YouTube terus berputar di ponselku. Senang-senang saja aku melihat channel YouTube Zahid yang penuh semangat dan terlihat begitu perfect untuk ukuran akademis siswa SMA. Hah. Iri sumpah.

Tapi, tahu tidak, entah sejak kapan aku jadi sok ke-minggris. Ya. Sejak di Mesir sepertinya. Entaah kenapa. Aneh banget pokoknya. Sudah jauh jauh ke Mesir, katanya mengikuti kata hati untuk belajar bahasa Arab. Nyatanya malah jadi tertarik dengan bahasa Inggris.😅

Hahah. Ya memang belum jago, cuma sekarang nyaman banget rasanya nonton YouTube bahasa Inggris pake subtitle Inggris juga. Kurasa banyak konten bermanfaat dan menarik di channel YouTube internasional yg berbahasa Inggris.

Padahal tadinya sempat pesimis hari ini bakal ambyar tanpa pencapaian apa-apa. Tapi ketika aku memutuskan untuk mencoba bahagia dengan membuat mie telor sambil lanjut nonton YouTube, eeh ternyata aku menemukan sebuah video yang bagusss.. "How to think in English" di channel Rachel English. Komentar YouTube-nya juga sangat optimis. Metodenya bisa diterapkan ketika kita belajar bahasa lain. Waah auto semangat belajar lagi aku.

Intinya, selagi kita hidup, sangat sayang jika kita tidak merasakan nikmatnya belajar sedangkan kita punya pikiran, jasmani, dan rohani yang sehat. Plus, masa muda yang tidak semua merasakan dan memanfaatkan dengan baik.

Bener kata Gus Baha' dan ustadz Luthfi,

"Kita harus bahagia, atau mengusahakan diri menjadi orang yang bahagia." Dengan cara itulah kita bisa menyukuri nikmat Allah. Kalo kita selalu merasa sumpek, selalu bersedih dan menyalahkan diri sendiri, kita jadi seakan lupa atas segala nikmat yang Allah telah berikan kepada kita hingga detik ini.

#Jika kamu punya gadget dan WiFi, harusnya kamu bisa lebih pintar, lebih berwawasan dan punya banyak peluang dibanding mereka yg tidak. Bagaimana tidak, ternyata di YouTube saja, ada begitu banyak konten bagus yang bertebaran. Kamu tidak harus mencontoh menonton semua channel favorit dari idolamu. Cukup cari apa yg cocok dan menarik untukmu, terus, terapkan di kehidupan sehari-hari.

#Dalam keadaan di mana kamu ga ada tempat dan cukup duit untuk beli buku bagus bagus, YouTube yang baik hadir memberikan konten segar untuk otakmu.

#Mempunyai ketertarikan terhadap sesuatu itu hal yang luar biasa. Terutama terhadap hal yang bisa membuatmu terus terpacu untuk belajar. Apapun. Bisa belajar tentang kehidupan (kesendirian, rasa sakit, pengorbanan, manajemen waktu), skill (menggambar, speaking, dll) sampai hal-hal akademis.

#Sebosan-bosannya kamu pasti punya ketertarikan terhadap sesuatu. Ya, tinggal arahkan saja ketertarikan itu ke tempat yang benar. Asal jangan latah terus-terusan bikin tiktok alay dan bucin berlebihan ke oppa Korea aja. Wkwk..😂


CONVERSATION

1 komentar:

  1. madad mbak nad.. sungkem ndlosor wolak walik.
    jangan lupa bahagiaa ❤️✨
    dawuhnya gus giri tadi pas anniv ittihad;
    "Hidup harus bahagia,
    Tapi juga harus mendapatkan hati Sang Mulia"

    BalasHapus