F Apa itu SKAL? - Satpam Abbasea

Apa itu SKAL?

SKAL merupakan singkatan dari Studi Kenal Alam dan Lingkungan. Mungkin di sekolah lain biasa di sebut dengan Study Tour. Pada tahun ini, kegiatan SKAL  diselenggarakan pada saat siswa  duduk di bangku kelas XII.
Tujuan diadakannya SKAL adalah memberikan gambaran kepada siswa tentang universitas yang nantinya bisa kita masuki untuk melanjutkan studi. Namun, jika melihat jumlah universitas yang dituju, saya lebih setuju bahwa SKAL tahun ini lebih terasa 'rekreasinya' dari pada belajarnya :')

Kota yang dituju adalah Jogjakarta, yang terkenal dengan kota budaya plus pendidikan.
Pemberangkatan dilakukan pada hari Rabu, 26 September 2018 pukul 07.00 . Sebanyak kurang lebih 300 siswa dibawa plesir ke Jogja dengan 7 buah bis "inspired trans27" yang 'Wah'
Setiap bis mempunyai minimal 2 orang pendamping guru, 1 orang  tour leader dari citra..(eh, apa ya nama travelnya-lupa), 1 orang co-driver dan 1 orang sopir dari bis trans 27.
Kami menginap di hotel D' Senopati Malioboro selama 2 hari 2 malam.
Pulang ke Malang pada hari Jum'at malam, 28 September 2018



CONVERSATION

2 komentar:

  1. Nadiaaaa :) kenalan dulu ye. Hihi..panggil saja sy mbak Dew meski sy udah jadi ibuk dengan dua anak shalih. Oh ya.. soal SKAL sy juga pernah ikut pas di MANONEMA. Haha..keliatan kan kalo sy di MAN nya pas tahun kapan. Iyes. Dari duluuuuu.. SKAL itu lebih berasa rekreasinya daripada ngenalin kampus. Sy dulu tahun 2004 ke Bandung. Ehh.. itu travelnya apa Kirana? Ya Allah. Udah dari duluuuuuu. Sip dah kalo memang masih kerjasama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. ngge mbak.. salam kenal.. sesepuh Kulo... S
      Sekarang nama resmi sekolah kita MAN 1 Kota Malang mbak, kalo nama kerennya Magesa.
      Saya kurang tahu itu nama agen travelnya apa, ngapunten ngge ..
      Tapi bersyukur aja masih ada SKAL, biar 3 tahun Aliyah ada rekreasinya, mbak.. hehe

      Hapus